M E D I A - I N F O R M A S I - O N L I N E - P O N D O K - P E S A N T R E N - A L I M D A D

Berita Ponpes Al-Imdad

IMG 20190112 WA0046

Bantul- Untuk meningkatkan kemampuan santri menjadi muballighoh dan melatih kemampuan orasi dan public speaking para santri, Sabtu malam( 12/1/ 2019) para santri putri pondok pesantren Al - Imdad, yang bermukim di padukuhan Kauman, Wijirejo, Pandak, Bantul mengikuti kegiatan khitobah, yang di gelar oleh para pengurus pondok pesantren.

Kegiatan khitobah ini rutin dilaksanakan setiap malam ahad, yakni minggu kedua, minggu ketiga dan minggu keempat.

Menurut salah satu pengurus Pondok pesantren Al-Imdad, Siska Maqfiroh, mengatakan kegiatan khitobah di gelar untuk melatih mental para santri, dan menumbuhkan percaya diri mereka, agar ketika mereka berada di lingkungan masyarakat, mereka tidak merasa canggung apabila di minta untuk mengisi ceramah atau pidato.

Siska menambahkan untuk kegiatan khitobah kali ini, tidak hanya sekedar acara pidato saja, melainkan juga menampilkan pertunjukan drama dan pembacaan puisi.

Dalam kegiatan khitobah ini di bagi menjadi 15 kelompok, yakni dalam satu kelompok terdiri dari 11 hingga 15 orang.

Untuk materi Khitobah menyesuaikan dengan tema yang ada, untuk tema kali ini mengusung tema keutamaan bismillah. Selain itu disini santri juga di latih untuk bisa membuat tema sendiri yang nantinya akan ditampilkan di depan teman-temannya.

Siska mengharapkan dengan rutin nya pelaksanaan kegiatan khitobah dapat membuat santri bisa lebih percaya diri dalam mengekspresikan pidato nya, karya nya di depan teman-teman nya dan di masyarakat.

Khitobah merupakan suatu ucapan dengan memperhatikan susunan kata yang baik untuk disampaikan kepada orang banyak, atau cara menyampaikan pesan dakwah dalam bentuk pidato yang bertujuan untuk memberikan kesan yang positif bagi pendengar.

Add a comment
Berita Terbaru

  

INFO PENDAFTARAN

  

 

AL IMDAD45

 

Pengunjung

Kami memiliki 36 guests dan tidak ada anggota yang online

FOTO

     8da39a52 2255 4bb0 88be 0d4328016e3b    IMG 0192

Go to Top
Template by JoomlaShine