kibarhormat 

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 07:00 WIB

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 di Halaman Masjid Syabilurrosyad, Kauman Wijirejo, Pandak, Bantul, DI Yogyakarta yang diikuti oleh santriwati serta Dewan asatidz pondok pesantren Al Imdad Komplek Putri berjalan cukup khidmat.

Sekitar pukul 08:20 Wib pasukan pengibar bendera yang terdiri dari siswi MTs Al Falaah, Pandak, Bantul bergerak mengibarkan bendera diiringi oleh lagu Indonesia Raya yang di komando oleh Ananda Ivcy Elga ( kelas 9 MTs Al Falaah ).

Bertindak sebagai pembina upacara Bpk. KH. Dr. Atthobari Hummam memimpin peserta upacara untuk mengheningkan cipta diiringi lagu yang mengalun begitu khidmat. Ini terlihat dari tidak adanya suara saat prosesi mengheningkan cipta, selain suara dari group paduan suara Mts Al Falaah.

Tidak lupa pula dalam sesi amanat, Pembina memberikan prakata diantaranya adalah bahwa kita harus bersyukur hadir saat Negara Indonesia sudah Merdeka, karena untuk memproklamirkan Kemerdekaan saat itu membutuhkan usaha yang sangat keras. Bagaimana kita melewati 350 tahun lebih dijajah oleh penjajah, dan selama itu banyak hal yang harus dikorbankan termasuk nyawa.

Amanat selanjutnya adalah tentang Slogan Kemerdekaan tahun ini yaitu "SDM kuat dan cerdas Menuju Indonesia Unggul", bahwasanya Indonesia akan menjadi kuat dan unggul itu dengan sumber daya manusia yang kuat dan unggul pula.

Isnaini Nuradiba selalu ketua osis mengatakan bahwa "Kita sebagai santri milenial harus ikut andil dalam prosesi Menuju Indonesia Unggul ini, Karena sejak dahulu kemerdekaan tidak lepas dari peran para santri di seluruh pelosok Indonesia ini".

Selanjutnya upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu 17 Agustus 1945, di ikuti oleh seluruh peserta upacara kemerdekaan pagi tadi.

(lala-Santri Al Imdad)

peserta