KALIGRAFI2

 عَنْ أَمِيرِ المُؤْمِنِيْنَ أَبِي حَفْصٍ عُمَرَ بْنِ الخَطَّابِ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُولَ اللهِ ﷺ يَقُولُ: «إِنَّمَا الأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ، وَإنَّمَا لِكُلِّ امْرِىءٍ مَا نَوَى، فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلى اللهِ وَرَسُوْلِهِ فَهِجْرتُهُ إِلَى اللهِ وَرَسُوُلِهِ، وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لِدُنْيَا يُصِيْبُهَا أَوِ امْرأَةٍ يَنْكِحُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إلَيْهِ»

Berita MTs Al-Falaah

FOTO OUTBOND

 

Bantul- Jelang ujian nasional berbasis computer (UNBK) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional- Berbasis Komputer ( UAMBNBK), MTS AL- FALAAH, Hari Senin ( 04/02/2019) mengajak kelas IX untuk Outbond.

Outbond digelar di Pantai Baru, yang terletak di daerah Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Ketua Pelaksana, Candra Dewi Sustiawati, tujuan di adakan outbond yakni memotivasi siswa agar bisa sukses dalam UNBK dan UAMBNBK 2019 nanti, selain itu sebagai bentuk refreshing untuk siswa dalam menghadapi simulasi UNBK, Tryout, ujian praktik  dan latihan ujian sekolah yang ada.

Acara outbond digelar setiap tahun sekali, karena kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan mensukseskan UNBK dan UAMBNBK. Dalam outbond tahun ini siswa di ajak melihat tantangan dengan permainan sederhana sehingga akan muncul nilai softskill, melatih kosentrasi, kejujuran, komunikasi strategi, semangat pantang menyerah, dan rasa percaya diri dalam menghadapi UNBK dan UAMBNBK. Jenis permainan outbond yang diberikan untuk siswa diantaranya jarring laba- laba, jembatan gila, dan flying fox.

Candra mengharapkan dengan kegiatan outbond kali ini dapat menambah energy baru, dan menggali rasa percaya diri, khususnya tentang potensi diri dari siswa, dengan memberikan pengalaman dan pengetahuan baru terhadap siswa dengan kegiatan di alam terbuka, sehingga siswa bisa lebih semangat dalam belajar untuk menghadapi ujian sekolah.

Add a comment

 MEMBATIK 2    MEMBATIK 3    MEMBATIK 4

 

Mts Al Falaah Pondok Pesantren Al Imdad Bantul Yogyakarta mendidik Siswa siswi mampu bersaing menghadapi kemajuan zaman, para santri di Madrasah ini tidak hanya dididik di bidang Agama saja, namun agar nanti setelah lulus dari madrasah, Alumni Madrasah Tsanawiyyah Al Falaah ini bisa menjadi Santri yang berakhlaqul karimah, Agamis, mandiri, dan Trampil sesuai visi Pondok Pesantren Al Imdad: SANTRI SALIH (Santun, Agamis Nasionalis, Trampil, Ramah, Inovatif, dan Sadar Lingkingan Hidup).

Ektra kurikuler yang ditawarkan di madrasah ini diantaranya bidang olahraga terdiri dari Sepak Bola, Tenis meja, Bulu Tangkis, Voli dan Bela diri, sedangkan dibidang Seni terdiri dari Seni Baca Al Qur’an, Seni Rebana (Hadroh dan Kasidah), Paduan Suara, Teater dll, dan bidang ketrampilan terdiri dari Menjahit, Membatik, sablon, Membuat Tahu, Tempe, Membuat sabun detergen, Bertani, pertukangan dll. Semua Santri diharuskan mengikuti minimal tiga macam ektrakurikuler, Wajib, Pilihan dan Piket Produktif.

Di dalam ektra membatik Santri diajarkan mulai dari awal mengidentifikasi kebutuhan bahan, mempersiapkan bahan, dan dilanjutkan dengan Praktik dari awal sampai semua menghasilkan Karyanya.

Nampak dalam Foto mereka malakukan praktik membuat taplak dari pembentukan ornament yang diinginkan, memberi warna sesuai keinginan sampai selesai menghasilkan karnya.

 

Add a comment

 

FOTO TRY OUT

Sejumlah 119 siswa MTS Al- Falaah,  Pondok Pesantren Al Imdad Bantul, mengikuti latihan ujian sekolah atau try out berbasis komputer, kamis (10/01/2019) di Laboratorium komputer MTS Al- Falaah.

Pelatihan ini di laksanakan oleh panitia try out MTS Al- Falaah, guna menghadapi ujian nasional tahun 2019. Mata pelajaran yang di uji cobakan meliputi, matematika, ipa, bahasa inggris, dan bahasa indonesia.

Menurut panitia try out MTS Al- Falaah, Candra Dewi Sustiawati, S.Pd.I  pelaksanaan try out ini dilakukan untuk persiapan ujian nasional, dan membantu siswa dalam menghadapi ujian nasional. dan di harapkan dengan pelaksanaan try out ini, dapat meningkatkan nilai ujian nasional bagi siswa, dan mendapatkan nilai lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Para siswa sangat antusias dengan kegiatan try out kali ini,hal ini terlihat dari semangat para siswa dalam mengikuti latihan ujian sekolah atau try out.

Menurut salah satu siswa kelas 9, Rahmaqhul, pelaksanaan try out kali ini menjadi pengalaman pribadi dirinya mengerjakan soal- soal latihan ujian nasional, diharapkan dengan kegiatan try out kali ini bisa mengerjakan ujian nasional yang sebenarnya.

Add a comment

FOTO OSIS

Bantul- Dasar Kepemimpinan harus mulai di miliki siswa-siswa sekolah, terutama untuk mereka yang gemar berorganissai. Senin (21/01/2019) bertempat di Gedung Nahdlatul Ulama (NU) Gedongsari, Wijirejo, Pandak, Bantul, MTS Al- Falaah menggelar Kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan OSIS tahun 2018- 2019. Dalam kegiatan ini di ikuti oleh 36 siswa MTS Al- Falaah yang terdiri dari siswa putra dan putri kelas 7, dan 8, serta bapak, dan ibu guru MTS AL- Falaah juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Menurut, Ketua Panitia Acara Pelatihan dasar Kepemimpinan OSIS tahun 2018-2019, Ulfah Latifah, S.Pd.Si kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak- anak Osis tentang kepemimpinan yang baik, manajemen organisasi, dan pembuatan program kerja yang baik agar nantinya mereka bisa mengimplementasikannya di sekolah.

Ulfah menambahkan dalam pelatihan kepemimpinan ini menitik beratkan kepada leadership, manajemen organisasi, dan program kerja. Karena di dalam organisasi Osis terdiri dari  5 departement diantaranya, departement PHBI atau PHBN, departement bela negara, departement Intelektul, departement Seni dan Olahraga, dan departement Sosial. Dan nantinya dari setiap bagian- bagian tersebut akan di kumpulkan untuk membuat program kerja dan di presentasikan.

Dengan kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan ini, Ulfah mengaharapkan siswa lebih mengetahui tentang organisasi, ilmu kepemimpinan, dan nantinya bisa membuat program kerja yang bisa memajukan sekolah MTS Al- Falaah.

Pelatihan dasar kepemimpinan Osis tahun 2018- 2019, merupakan program rutinitas dari MTS Al- Falaah yang di gelar setiap tahun. Dalam pelatihan dasar kepemimpinan Osis kali ini mengusung tema kepemimpinan, manajemen organisasi, dan program kerja yang baik. Untuk pengisi acara  pelatihan kali ini di isi oleh Dosen dari Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta.

Add a comment

MTS AL FALAAH PONDOK PESANTREN AL IMDAD

MEMBUKA KESEMPATAN PARA SANTRI, PARA SARJANA YANG BARU LULUS S1 UNTUK BERJUANG MENGABDI MENJADI TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN SBB:

A. BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Dengan Syarat-Syarat:

1. Sarjana S1

2. Maksimal umur 35 th

3. Mampu membaca Al Qur'an

4. Mampu mengoperasikan komputer

5. Mempunyai pengalaman dalam organisasi kemasyarakatan/keagamaan

6. Mau Berdomisili di Bantul

 

 B. BIDANG STUDY BACA KITAB KUNING

Dengan Syarat-Syarat:

1. Alumni Pesantren

2. Maksimal umur 40 th

3. Mampu membaca Al Qur'an

4. Mampu mengoperasikan komputer

5. Mempunyai pengalaman dalam organisasi kemasyarakatan/keagamaan

6. Mau Berdomisili di Bantul

 

 C. OPERATOR TEKNISI IT

Dengan Syarat-Syarat:

1. Maksimal umur 35 th

2. Mampu membaca dan Menulis Al Qur'an

3. Menguasai program program Komputer  dan Internet

4. Mempunyai pengalaman dalam organisasi kemasyarakatan/keagamaan

5. Mau Berdomisili di Bantul

Lamaran dikirim ke: Yayasan Pondok Pesantren Al Imdad Kauman Wijirejo Pandak Bantul Yogyakarta

Semua berkas akan diseleksi , Peserta yang lulus administrasi akan diberitahu melalui SMS untuk mengikuti Wawancara.

 

Lebih jelasnya Hubungi Pengurus yayasan

- 087738370339

- 085729166000 

Klik disini untuk mendaftar

Add a comment

 INFO PENDAFTARAN

 

ayo mondok

ARTIKEL

FOTO

                  8da39a52 2255 4bb0 88be 0d4328016e3b                IMG 0192

Go to Top
Template by JoomlaShine