Berita MTs Al-Falaah

 

 

MOHON MAAF..!!!!

PENDAFTARAN TELAH DITUTUP 

QUOTA TELAH PENUHI

 

 

 

Add a comment

OSN KABUPATEN 2019 Mts Al Falaah Pondok Pesantren Al Imdad Bantul, Mengirim delegasi pada OSN tingkat kabupaten Bantul pada 16 Maret 2019 yang diselenggarakan di SMP N 1 Bantul, adapun Delegasi yang dikirim kirim sejumlah 3 Santri mewakili tiga mapel yang dilombakan, yaitu Matematika, IPA dan IPS. 

Add a comment

FOTO OUTBOND

 

Bantul- Jelang ujian nasional berbasis computer (UNBK) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional- Berbasis Komputer ( UAMBNBK), MTS AL- FALAAH, Hari Senin ( 04/02/2019) mengajak kelas IX untuk Outbond.

Outbond digelar di Pantai Baru, yang terletak di daerah Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Ketua Pelaksana, Candra Dewi Sustiawati, tujuan di adakan outbond yakni memotivasi siswa agar bisa sukses dalam UNBK dan UAMBNBK 2019 nanti, selain itu sebagai bentuk refreshing untuk siswa dalam menghadapi simulasi UNBK, Tryout, ujian praktik  dan latihan ujian sekolah yang ada.

Acara outbond digelar setiap tahun sekali, karena kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan mensukseskan UNBK dan UAMBNBK. Dalam outbond tahun ini siswa di ajak melihat tantangan dengan permainan sederhana sehingga akan muncul nilai softskill, melatih kosentrasi, kejujuran, komunikasi strategi, semangat pantang menyerah, dan rasa percaya diri dalam menghadapi UNBK dan UAMBNBK. Jenis permainan outbond yang diberikan untuk siswa diantaranya jarring laba- laba, jembatan gila, dan flying fox.

Candra mengharapkan dengan kegiatan outbond kali ini dapat menambah energy baru, dan menggali rasa percaya diri, khususnya tentang potensi diri dari siswa, dengan memberikan pengalaman dan pengetahuan baru terhadap siswa dengan kegiatan di alam terbuka, sehingga siswa bisa lebih semangat dalam belajar untuk menghadapi ujian sekolah.

Add a comment

MTs AL FALAAH HADIR DI PERGAMANAS 2 CIBUBUR JAKARTA dan ikut serta dalam memajukan Pendidikan dikalangan Nahdliyyin dibawah naungan LP MA'ARIF.
PERGAMANAS adalah event rutin yang diadakan oleh Satuan Komunitas LP MA'ARIF NU , dibawah LP MA'ARIF NU yang mana event ini dilakukan 3 tahun sekali. Di PERGAMANAS yang kedua ini MTs AL-FALAAH berkesempatan untuk mengikuti dan mengirimkan 1 regu putra yang beranggotakan 8 peserta dan 1 pembina.  Dalam hal ini kita mewakili kontingen D.I. Yogyakarta untuk maju di pergamanas bersama dengan regu dari kabupaten lain yang ada di Jogjakarta. Dengan persiapan yang terbilang minim Kontingen Jogjakarta dapat membawa pulang kejuaraan, yakni juara 2 lomba yel-yel terkompak dan terbaik. Semua itu tak lepas dari kerja keras dan semangat kakak pembina dan juga adik adik peserta PERGAMANAS 2.Semoga MTs AL FALAAH dapat kembali mewakili Bantul dan DIY kembali untuk PERGAMANAS ke 3, yang rencana akan di laksanakan di Lampung. Dengan komposisi yang sama dan tentunya pembina yang sama. 
Salam pramuka....!!!! Siapa kita...??? Santri NuNKRI...??? Harga MatiPancasila...???  JayaAl-Falaah...??? pasti bisaAL-IMDAD...???  Luar biasaJogjakarta...???  Mantap jiwaa

 

IMG 0097IMG 0355

Add a comment

 MEMBATIK 2    MEMBATIK 3    MEMBATIK 4

 

Mts Al Falaah Pondok Pesantren Al Imdad Bantul Yogyakarta mendidik Siswa siswi mampu bersaing menghadapi kemajuan zaman, para santri di Madrasah ini tidak hanya dididik di bidang Agama saja, namun agar nanti setelah lulus dari madrasah, Alumni Madrasah Tsanawiyyah Al Falaah ini bisa menjadi Santri yang berakhlaqul karimah, Agamis, mandiri, dan Trampil sesuai visi Pondok Pesantren Al Imdad: SANTRI SALIH (Santun, Agamis Nasionalis, Trampil, Ramah, Inovatif, dan Sadar Lingkingan Hidup).

Ektra kurikuler yang ditawarkan di madrasah ini diantaranya bidang olahraga terdiri dari Sepak Bola, Tenis meja, Bulu Tangkis, Voli dan Bela diri, sedangkan dibidang Seni terdiri dari Seni Baca Al Qur’an, Seni Rebana (Hadroh dan Kasidah), Paduan Suara, Teater dll, dan bidang ketrampilan terdiri dari Menjahit, Membatik, sablon, Membuat Tahu, Tempe, Membuat sabun detergen, Bertani, pertukangan dll. Semua Santri diharuskan mengikuti minimal tiga macam ektrakurikuler, Wajib, Pilihan dan Piket Produktif.

Di dalam ektra membatik Santri diajarkan mulai dari awal mengidentifikasi kebutuhan bahan, mempersiapkan bahan, dan dilanjutkan dengan Praktik dari awal sampai semua menghasilkan Karyanya.

Nampak dalam Foto mereka malakukan praktik membuat taplak dari pembentukan ornament yang diinginkan, memberi warna sesuai keinginan sampai selesai menghasilkan karnya.

 

Add a comment

PENGUMUMAN

HASIL TES SELEKSI SANTRI BARU

KLIK DISINI

 

 

marhaban ramadhan

RAMADAN 1440 H

Kalendar

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

FOTO

            kirab mts     IMG 0192    paduan suara mts2

Go to Top
Template by JoomlaShine