FOTO

            kirab mts     IMG 0192    paduan suara mts2

Berita MTs Al-Falaah

pelantikan osis 2019

Senin, 14 Oktober 2019, pengurus OSIS MTs Al Falaah resmi dilantik oleh Kepala Madrasah di Kauman Wijirejo. Acara pelatikan ini dilaksanakan saat upacara bendera hari Senin. Sesuai dengan hasil pemilos yang diselenggarakan pada tanggal 17 September 2019, terpilih sebagai Ketua OSIS putra adalah Juhdan Ahmad dari kelas 8 A, sedangkan untuk Ketua OSIS putri adalah ananda Azalia Nanda Bahy dari kelas 8C. Pengurus OSIS yang dilantik berjumlah 36 siswa yang terdiri dari 6 pengurus harian dan 30 koordinator serta anggota divisi. Acara pelantikan ini diikuti oleh seluruh siswa MTs Al Falaah dan MA U Al Imdad yang berada di komplek Kauman.

Setelah pelantikan, pengurus OSIS ini mendapatkan pelatihan dasar kepemimpinan yang diselenggarakan di kantor MWC NU Kecamatan Pandak. Acara ini diisi oleh pemateri dari wakil kepala bidang kesiswaan dan Harisna Hikmah dari UNU Yogyakarta. Dalam rangkaian acara ini, Ahmad Murod selaku Kepala Madrasah berpesan kepada seluruh pengurus OSIS untuk selalu siap dan bareni menjadi motor penggerak bagi jalannya program-program OSIS, karena mereka telah terpilih menjadi model dan contoh bagi siswa yang lainnya. Materi dalam pelatihan dasar kepemimpinan OSIS ini mencakup kepemimpinan bagi pelajar dan juga manajemen organisasi. Pemateri menyampaikan materinya melalui pemutaran video, game dan diskusi kelompok. Pengurus OSIS dilatih dengan tujuan agar berani berbicara di forum. Dalam pemutara video berdurasi 10 menit para peserta mampu mengenali permasalahan yang muncul dan berani mengungkapkannya. Peserta mampu membuat kesimpulan bahwa pemimpin harus bisa menjadi contoh dan memberi motivasi kepada anggotanya. Dan dalam menjalankan organisasi, motivasi, kerjasama, komunikasi dan koordinasi harus senantiasa dilaksanakan. Selain mendapatkan materi tersebut, peserta diajak untuk belajar dan berdisukusi kelompok untuk menemukan solusi dari berbagai contoh masalah yang dikemukakan oleh pemateri.

pelatihan osis 2019

Dari kegiatan pelatihan ini diharapkan siswa mendapatkan kepercayaan diri, motivasi dan kemantaban dalam menjalankan program OSIS. Di akhir sesi pelatihan para siswa per devisi membuat rancangan program yang akan dilaksanakan dalam masa kepengurusan selama satu tahun. Pada tahun ini pengurus OSIS MTs Al Falaah Pandak periode 2019/2020 lebih fokus pada upaya peningkatan ketertiban dan kedisiplinan siswa yang dianggap masih perlu ditingkatkan dan diperbaiki. Juhdan selaku ketua OSIS terpilih menyatakan bahwa dia siap menjalankan program dengan bimbingan guru. Candra, selaku pembimbing OSIS di MTs ini mengharapkan rancangan program OSIS pada tahun ini bisa tercapai dan akan dilaksnakan monitoring serta evaluasi pelaksanaan program triwulanan. @ryshnano    

Add a comment

 

 

MOHON MAAF..!!!!

PENDAFTARAN TELAH DITUTUP 

QUOTA TELAH PENUHI

 

 

 

Add a comment

MTs AL FALAAH HADIR DI PERGAMANAS 2 CIBUBUR JAKARTA dan ikut serta dalam memajukan Pendidikan dikalangan Nahdliyyin dibawah naungan LP MA'ARIF.
PERGAMANAS adalah event rutin yang diadakan oleh Satuan Komunitas LP MA'ARIF NU , dibawah LP MA'ARIF NU yang mana event ini dilakukan 3 tahun sekali. Di PERGAMANAS yang kedua ini MTs AL-FALAAH berkesempatan untuk mengikuti dan mengirimkan 1 regu putra yang beranggotakan 8 peserta dan 1 pembina.  Dalam hal ini kita mewakili kontingen D.I. Yogyakarta untuk maju di pergamanas bersama dengan regu dari kabupaten lain yang ada di Jogjakarta. Dengan persiapan yang terbilang minim Kontingen Jogjakarta dapat membawa pulang kejuaraan, yakni juara 2 lomba yel-yel terkompak dan terbaik. Semua itu tak lepas dari kerja keras dan semangat kakak pembina dan juga adik adik peserta PERGAMANAS 2.Semoga MTs AL FALAAH dapat kembali mewakili Bantul dan DIY kembali untuk PERGAMANAS ke 3, yang rencana akan di laksanakan di Lampung. Dengan komposisi yang sama dan tentunya pembina yang sama. 
Salam pramuka....!!!! Siapa kita...??? Santri NuNKRI...??? Harga MatiPancasila...???  JayaAl-Falaah...??? pasti bisaAL-IMDAD...???  Luar biasaJogjakarta...???  Mantap jiwaa

 

IMG 0097IMG 0355

Add a comment

OSN KABUPATEN 2019 Mts Al Falaah Pondok Pesantren Al Imdad Bantul, Mengirim delegasi pada OSN tingkat kabupaten Bantul pada 16 Maret 2019 yang diselenggarakan di SMP N 1 Bantul, adapun Delegasi yang dikirim kirim sejumlah 3 Santri mewakili tiga mapel yang dilombakan, yaitu Matematika, IPA dan IPS. 

Add a comment

FOTO OUTBOND

 

Bantul- Jelang ujian nasional berbasis computer (UNBK) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional- Berbasis Komputer ( UAMBNBK), MTS AL- FALAAH, Hari Senin ( 04/02/2019) mengajak kelas IX untuk Outbond.

Outbond digelar di Pantai Baru, yang terletak di daerah Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Ketua Pelaksana, Candra Dewi Sustiawati, tujuan di adakan outbond yakni memotivasi siswa agar bisa sukses dalam UNBK dan UAMBNBK 2019 nanti, selain itu sebagai bentuk refreshing untuk siswa dalam menghadapi simulasi UNBK, Tryout, ujian praktik  dan latihan ujian sekolah yang ada.

Acara outbond digelar setiap tahun sekali, karena kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan mensukseskan UNBK dan UAMBNBK. Dalam outbond tahun ini siswa di ajak melihat tantangan dengan permainan sederhana sehingga akan muncul nilai softskill, melatih kosentrasi, kejujuran, komunikasi strategi, semangat pantang menyerah, dan rasa percaya diri dalam menghadapi UNBK dan UAMBNBK. Jenis permainan outbond yang diberikan untuk siswa diantaranya jarring laba- laba, jembatan gila, dan flying fox.

Candra mengharapkan dengan kegiatan outbond kali ini dapat menambah energy baru, dan menggali rasa percaya diri, khususnya tentang potensi diri dari siswa, dengan memberikan pengalaman dan pengetahuan baru terhadap siswa dengan kegiatan di alam terbuka, sehingga siswa bisa lebih semangat dalam belajar untuk menghadapi ujian sekolah.

Add a comment
Go to Top
Template by JoomlaShine