OUTBOND SEBAGAI MOTIVASI SISWA

out bon 1

BANTUL – Setelah melaksanakan UAMBN BK dan USBN tahun pelajaran 2017/2018, MTs Al Falaah Pandak mengadakam kegiatan untuk memberikan motivasi terhadap seluruh siswa kelas IX, untuk refresing karena akan melaksanakan UNBK. Salah satu dari serangkaian kegiatan tersebut, pihak sekolah mengadakan kegiatan outbond guna memberikan motivasi dengan cara yang berbeda.

”Outbond ini rutin bagi siswa kelas IX, kegiatan outbond selain menjadi kegiatan refreshing jiga disisipi motivasi-motivasi dalam menghadapi UN. Supaya anak tidak jenuh juga dengan kegiatan ujian dan try out," kata Waka Kesiswaan MTs Al Falaah Pandak, Octarina Dyah Ayu Nastiti.

Pancai Goa Cemara yang berada di selatan Kabupaten Bantul ini memberikan kenangan indah bagi 129 siswa kelas IX, menjelang mereka mengikuti ujian nasional. Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini didampingi oleh wali kelas, guru pembimbing, staf kurikulum dan kesiswaan. "Rutinitas kegiatan sekolah seperti les juga setelah merekan mengerjakan UAMBN BK dan USBN jangan sampai membuat siswa merasa jenuh dan mengalami kelelahan sehingga dapat menurunkan semangat mereka belajar, untuk itu diharapkan outbond ini mampu me-recharge semangat mereka," Demikian komentar yang disampaikan kepala madrasah H. Ahmad Murod, S.Ag. menjelang pelepasan siswa menuju lokasi kegiatan outbond.

Dengan bantuan tim outbond dari Pantai Goa Cemara, semua siswa diajak untuk menikmati serangkaian permaianan yang memacu adrenalin mereka. Mulai dari permainan yang melatih konsentrasi, ketangkasan dan juga kerjasama kelompok. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari tiap-tiap permainan tersebut, diantaranya; melatih kesiapan mental, meningkatkan daya ingat, ketekunan dan kerja keras. Semua ini diharapkan mampu menggugah semangat mereka dalam menghadapi ujian nasional.

Selama ini pihak sekolah menilai kegiatan outbond sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kelas IX. Pasalnya, selain memberikan hiburan kegiatan tersebut juga membuahkan hasil dan membawa perubahan bagi siswa seperti dari segi kesiapan mental menghadapi ujian, membantu konsentrasi belajar dan memotivasi untuk mendapatkan nilai yang baik. (Tarno, 18/04/18)

DOKUMEN SANTRI BARU

YANG HARUS DIKUMPULKAN

 

 

INGIN BERAMAL JARIYAH?

MEMBANGUN MASJID PONDOK PESANTREN AL-IMDAD

 TRANSFER DISINI !

3589 01 01 4727 53 6

 

ARTIKEL

Go to Top
Template by JoomlaShine