Hari ini, Senin 23 April 2018, Ujian Nasional Serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia baik yang berbasis Komputer maupun yang berbasis Kerta, MTs Al Falaah Pondok Pesantren Al-Imdad merupakan salah satu madrasah pelaksana Ujian Nasional berbasis Komputer. pada tahun ini merupakan yang kedua kalinya MTs Al Falaah Pondok Pesantren Al Imdad melaksanakan UNBK secara mandiri.  Satu jam sebelum memulai Ujian para santri dipimpin oleh Ustadz/Guru melakukan doa bersama di Aula Pondok Pesantren Al-Imdad dilanjutkan pembekalan mata pelajaran yang akan diujikan pada saat itu. setelah saatnya masuk, mereka bersama-sama memasukinya Ruang Komputer dengan tertib.

Kepala Madrasah, KH. Ahmad Murod, S.Ag mengungkapkan bahwa peserta ujian pada tahun ini berjumlah 129 siswa/siswi yang terbagi dalam tiga sesi, pada tiap-tiap sesi diikuti oleh 43 siswa/siswi dengan jumlah komputer klient pada ruang komputer 48 Unit dan 2 unit Komputer server. 

Pada hari pertama pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar walaupun sempat terjadi listrik padam, namun karena sudah menyiapkan genset, maka gangguan segera teratasi. Harisna Hikmah, M.Pd sebagai Proktor pada pelaksanaan ujian ini Menyampaikan bahwa walaupun sempat mati listrik, namun jawaban yang sudah dikerjakan oleh para peserta ujian tidak akan hilang karena sudah otomatis tersimpan oleh server sehingga ketika komputer dihidupkan lagi tinggal melanjutkan soal berikutnya.

Sementara itu Salah satu peserta Ujian bernama Narinda melaksanakan ujian berbasis kertas di Rumah sakit Panembahan senopati dikarenakan sakit sejak beberapa hari yang lalu. Panitia Ujian yang diketuai oleh Sri Wulan, S.Pd sudah berusaha memeriksakan Narinda ke Rumah sakit agar segera sembuh dan bisa mengikuti UNBK di Madrasah, namun karena kesehatan Narinda belum kembali sempurna dan bulum diperbolehkan pulang maka dengan terpaksa panitia juga melaksanakan ujian berbasis Kertas di Rumah sakit.

 

 #Abi Kayis

DOKUMEN SANTRI BARU

YANG HARUS DIKUMPULKAN

 

 

INGIN BERAMAL JARIYAH?

MEMBANGUN MASJID PONDOK PESANTREN AL-IMDAD

 TRANSFER DISINI !

3589 01 01 4727 53 6

 

ARTIKEL

Go to Top
Template by JoomlaShine