Berita Ponpes Al-Imdad

IMG 7379
 
PRESTASI AL-IMDAD BERTAMBAH LAGI
 
Pengumuman Calon Mahasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2018 hari ini sungguh menambah kesyukuran Ponpes Al-imdad. Ada 4 santri dari Ponpes Al-imdad dari 12 santri se DIY yang lolos PBSB yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI. 
Mahasiswa PBSB akan mendapatkan fasilitas berupa GRATIS biaya kuliah selama 4 tahun di Perguruan Tinggi mana pun dan mendapatkan Living Cost lk 1jt rupiah/bulan.
 
4 santri tersebut adalah:
1. FATHA RUSDI, IAT Uin Sunan Kalijaga Jogja 
2. WILDAN AFRIZAN, PMI UIN Sunan Ampel Surabaya.
3. ROYYAN FIRDAUS, Tasawuf Psikoterapi UIN Sunan Gunungjati Bandung.
4. SEPTRIANI ANGGARI KASIH, Ilmu Falak UIN Walisongo Semarang.
 
Ya Allah....
Hanya kepadamu kami bersyukur.
Add a comment

NGECOR1NGECOR 2

Pembangunan Musholla Al Muhsin Pondok Pesantren Al Imdad terus dikerjaka siang malam untuk mengejar target pada bulan Juli harus sudah bisa gunakan, Senin Malam selasa 21 Mei 2018 Pondok Pesantren Al Imdad Mengerahkan Jamaah, Wali Santri, Santri dan Masyarakat untuk bergotong royong pengecoran Dag Musholla dengan luas 17x18m2, para jama'ah dan semua yang ikut bergotong royong terlihat semangat merantingkan ember yang berisikan adukan pasir batu dan semen untuk di tuangkan di tempat calon lantai satu yang sebelumnya juga sudah dilaksanakan pengecoran tiyang dan baleg secara bergotong royong. sekitar 100 orang yang ikut bergotong royong, setelah berbuka puasa mulai bersiap-siap untuk memulai pekerjaan, dan tepat pad pukul 18.30 mesin molen mulai dibunyikan para jamaah pun segera menempatkan dirinya ditempat masing2, pengecoran ini diperkirakan menghabiskan semen 200 sak dan dilaksanakan 2 malam, namun karena banyaknya para dermawan yang menyumbang semen maka semen yang tersedia lebih dari 250 sak. Bagi Para dermawan yang ingin memberikan bantuan dipersilahkan menghubungi Bpk Hanafi/ Bpk Nurul Huda atau bisa ditransfer ke nomor rekening Pondok. Semoga para dermawan, para penyumbang baik materi, tenaga maupun fikiran diberi imbalan Oleh Allah yang berlipat ganda. Amiin.

#Abi Kays

Add a comment

 

Dua santri Pondok Pesantren al imdad berhasil meraih prestasi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Musabaqah yang diadakan pada tanggal 17 hingga 19 April 2018 tersebut diikuti oleh ratusan kontingen dari lima kabupaten/kota di DIY.

Kabupaten Bantul sendiri mampu mempertahankan menjadi juara umum. Di antara para kontingen yang mewakili Bantul adalah dari santri Pondok Pesantren Al Imdad yang berhasil meraih kejuaraan dalam lomba tersebut

Pada cabang Musabaqah Tafsiril Quran Bahasa Inggris, M. Abdu Sykr A’la santri kelas XI Pondok pesantren Al Imdad Pajangan telah berhasil meraih Juara 1, Sementara dalam cabang lain atas nama Fauziyah Childa santri kelas XII pondok Pesantren Al Imdad Pandak Bantul meraih Juara 2 cabang Tafsir Bahasa Arab,

Para peserta mengaku senang ketika diumumkan menjadi juara. “Saya merasa senang atas kejuaraan ini. Dan ini adalah awal saya melangkah, kedepan saya harus bisa lebih baik lagi.” ujar A’la yang memenangkan Musabaqah Tafsir bahasa inggris pertamakali. “Kami patut berterima kasih kepada para Para Pengasuh dan juga para Pembimbing di Pondok Pesantren A-Imdad yang telah rela meluangkan waktunya untuk membimbing an melatih kami guna tampil di ajang ini.” tambahnya.

#Abu kayis

Add a comment

31949264 10208871558666535 3925008940655443968 n31945107 10208871558146522 8885642682307706880 n31913732 10208871559306551 4062029907910197248 n

Setelah beberapa hari atas rekomendasi dari KUPI (Kongres Ulama Perempuan Indonesia) alhamdulillah PP AL-IMDAD bisa hadir mengikuti Musyawarah Ulama Pesantren di Hotel Novotel Bogor dari tanggal 1-4 Mei 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (KPPA) dengan peserta para kyai ibu nyai, MUI, Kemenag ,KUPI dll. Adapun materi pokok materi pada musyawarah membahas sunat pada perempuan sebaiknya dilakukan apa tidak?

Ditinjau dari prespektif agama islam dari tafsir, hadits, fiqh dan medis dengan nara sumber yang sesuai dr bidang masing2. Setelah beberapa hari, pertemuan dilaksanakan alhamdulillah bisa merumuskan beberapa keputusan yang kami namakan RISALAH BOGOR, antara lain :

  1. Sunat perempuan hukum asalnya mubah, boleh dilaksanakan dan boleh tidak, dan jika dilaksanakan mengakibatkan kemadhorotan dari segi medis maka Hukumnya haram. 
  2. Sosialisasi persoalan sunat perempuan perlu dilakukan dg pendekatan multi prespektif(keagamaan, medis, sosial budaya) dengan menggunakan berbagai strategi dakwah, kajian, penelitian dan mengintegrasikan didalam kurikulum serta dialog multipihak yang melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tenaga medis dan tenaga media. 
  3. Mengajak ulama dan tokoh masyarakat untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang sunat perempuan sehingga dapat menghindarkan madhorot dan bahayanya

@ PP AL IMDAD Kauman Wijirejo Pandak Bantul Yogyakarta 55761

Add a comment

 

Kabupaten Bantul sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi DIY, pada 17 hingga 19 April 2018.

Sebagai tuan rumah, Bantul melalui kafilahnya mendominasi perolehan kejuaraan di masing-masing cabang MTQ.

Seperti cabang tilawah remaja putri, Bantul menjadi Juara I atas nama Widdat Ulya, Tilawah tartil putra atas nama Dandan Nir Ruasji. Tdak ketinggalan pula cabang tafsir bahasa inggris putra - putri, Bantul juga menjadi juara masing-masing atas nama Mudrikah dan M. Abdu Syakur A'Laa Santri Pondok Pesanten Al-Imdad Pajangan .

Totok Sudarto selaku Asek III Bidang Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bantul, mewakili Bupati Bantul dalam penutupannya menyampaikan rasa terimakasih yang tulus kepada putra-putri Bantul yang telah berjuang untk menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan MTQ kemarin.

Namun Totok berpesan, capaian ini kiranya tidak berhenti pada euforia prestasi semata, namun juga diiringi dengan pengamalan nilai-nilai kitab suci Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Jangan cuma dibawa atau dihafal, tapi juga diamalkan supaya lebih bermanfaat," kata Totok.

Prestasi putra-putri Bantul ini juga diharapkan Totok semakin melecut generasi muda Bantul untuk juga bisa berprestasi di bidang masing-masing terutama pendidikan.

Add a comment

al imdad online2

Pengunjung

Kami memiliki 44 guests dan tidak ada anggota yang online

ARTIKEL

Go to Top
Template by JoomlaShine