Kabupaten Bantul sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi DIY, pada 17 hingga 19 April 2018.

Sebagai tuan rumah, Bantul melalui kafilahnya mendominasi perolehan kejuaraan di masing-masing cabang MTQ.

Seperti cabang tilawah remaja putri, Bantul menjadi Juara I atas nama Widdat Ulya, Tilawah tartil putra atas nama Dandan Nir Ruasji. Tdak ketinggalan pula cabang tafsir bahasa inggris putra - putri, Bantul juga menjadi juara masing-masing atas nama Mudrikah dan M. Abdu Syakur A'Laa Santri Pondok Pesanten Al-Imdad Pajangan .

Totok Sudarto selaku Asek III Bidang Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bantul, mewakili Bupati Bantul dalam penutupannya menyampaikan rasa terimakasih yang tulus kepada putra-putri Bantul yang telah berjuang untk menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan MTQ kemarin.

Namun Totok berpesan, capaian ini kiranya tidak berhenti pada euforia prestasi semata, namun juga diiringi dengan pengamalan nilai-nilai kitab suci Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Jangan cuma dibawa atau dihafal, tapi juga diamalkan supaya lebih bermanfaat," kata Totok.

Prestasi putra-putri Bantul ini juga diharapkan Totok semakin melecut generasi muda Bantul untuk juga bisa berprestasi di bidang masing-masing terutama pendidikan.

DOKUMEN SANTRI BARU

YANG HARUS DIKUMPULKAN

 

 

INGIN BERAMAL JARIYAH?

MEMBANGUN MASJID PONDOK PESANTREN AL-IMDAD

 TRANSFER DISINI !

3589 01 01 4727 53 6

 

ARTIKEL

Go to Top
Template by JoomlaShine