1. Tahukah kamu nama Raden Kian Santang yang pernah populer di televisi? Ternyata pemilik nama itu memang benar benar ada di dunia nyata. Dan bukan kepalang, santri Al Imdad yang mempunyai nama lengkap Ahmad Kian Santang ini juga  mempunyai segudang prestasi. Satu di antaranya ialah, ananda  Kian pernah menyabet medali emas di ajang KSM tingkat nasional cabang biologi.

2. Hal unik berikutnya adalah ketika Rama Kyai Habib Abdu Syakur (pengasuh ponpes Al Imdad) telah usai menjalani sidang disertasinya, ada pemandangan yang tidak biasa. Normalnya, peserta sidang (calon doktor)lah yang akan mencium tangan para penguji, tapi berbeda dengan Rama Kyai Habib Abdu Syakur, malah para pengujilah yang mencium tangan beliau. Masya Allah, betapa tingginya ilmu yang beliau miliki. (penulis mendengar kisah ini dari salah satu guru MAU Al Imdad sekaligus tangan kanan beliau).

3. Hal unik lainnya ialah, mulai tahun kelulusan kedua (2016) MAU Al Imdad, ada pola ganjil genap dalam hal penerimaan beasiswa PBSB. Singkatnya begini pada tahun genap, akan ada santri Al Imdad yang diterima beasiswa jalur PBSB. Tapi sebaliknya, di tahun-tahun ganjil, perihal penerimaan beasiswa PBSB dari santri Al Imdad, hasilnya nihil.

4. Bicara tentang relasi antara fasilitas dan prestasi, ada satu slogan yang sudah populer di kalangan santri Al Imdad. Yaitu "Santri Berkembang dalam Keterbatasan." Hal ini berbanding lurus dengan fakta di lapangan. Fasilitas yang mereka peroleh memang tergolong biasa-biasa saja, tapi masalah prestasi boleh kiranya kalau diadu coba.

Ditulis oleh: Muhammad Abdusyakur A'la (Santri Al Imdad)

Pengunjung

Kami memiliki 38 guests dan tidak ada anggota yang online

FOTO

            kirab mts     IMG 0192    paduan suara mts2

Go to Top
Template by JoomlaShine